SMK sebagai sekolah pendidikan menengah kejuruan dituntut menghasilkan tamatan sebagaimana yang diharapkan oleh dunia industri. Maka SMK sebagai instansi pendidikan berperan menyiapkan peserta didik agar siap kerja, baik membuka lapangan kerja sendiri maupun mengisi lowongan pekerjaan di industri yang relevan dengan Kompetensi Keahlian Multimedia.

Pada level sekolah yang bermitra dengan Industri secara spesifik dan relevan. Sinkronisasi Kurikulum untuk review khusus kompetensi pada kelompok C2 dan C3 pada kurikulum 2013 Revisi, agar guru tidak mengalami kesulitan dalam implementasinya. Pada sinkronisasi ini diharapkan sampai menghasilkan SKL, Silabus, RPP dll, sehingga betul-betul pembelajaran yang sudah diselaraskan dengan kebutuhan industri.

Guna memenuhi kebutuhan penyelarasan kurikulum dengan dunia IDUKA tersebut, kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) mengadakan “Sinkronisasi Kurikulum, Link and Match SMK Negeri 1 Karangdadap dengan IDUKA” pada hari Senin, 26 April 2021.

Kegiatan sinkronisasi kurikulum tersebut dihadiri oleh Waka Kurikulum, Kakom beserta guru OTKP dan perwakilan dari PT. Pismatex Pekalongan.

Kurikulum yang diharapkan setelah sinkronisasi kurikulum dengan DUDI adalah kurikulum yang diajarkan ke siswa sesuai dengan kebutuhan DUDI dan materi-materi yang diberikan ke siswa mampu menjadi bekal bagi siswa untuk kegiatan praktek kerja industri/bekerja/membuat dunia usaha sendiri sesuai dengan perkembangan dunia usaha dunia industri.

By admin