•  Jl. Raya Kedungkebo No.06
          Kec. Karangdadap
          Kabupaten Pekalongan 51174
  • jurnalistik@smk1karangdadap.sch.id
  •  (0285) 7830830

TAMAN BACA GEMIRANG SENANDIKA

Taman merupakan sebuah area terbuka yang mempunyai ruang seperti lokasi,ukuran,luas dengan di dalamnya ada pepohonan, rerumputan Dll. Taman Biasanya menjadi tempat untuk rekreasi ataupun tempat yang bisa di gunakan sebagai sarana belajar bahkan sebagai sarana ngobrol.

 

Taman gemas atau taman gemirang senandika merupakan sebuah taman yang berada di Smk 1 Karangdadap,tempat ini biasa digunakan anak-anak untuk membaca,mengerjakan tugas kelompok maupun pertemuan ekskul/organisasi sekolah.

 

Menurut ibu ida taman gemas awalnya muncul dari ide salah seorang guru yang mengeluh membutuhkan tempat nyaman di luar kelas untuk diskusi atau pembelajaran,Kemudian dari guru seni budaya yang membutuhkan tempat untuk pementasan menari yang bertujuan melatih mental mereka. 

 

Tujuan utama dibuat taman ini untuk memfasilitasi anak anak mengekspresikan segala minatnya dan mengisi kekosongan waktu ketika berada di lingkungan sekolah.

 

Fasilitas yang ada di taman gemas diantaranya ada lemari buku,kulkas,tempat duduk dan kursi kemudian tak lupa gazebo utama di taman gemas.

 

Tidak jarang anak-anak menghabiskan waktu di taman gemas dengan membaca buku atau sekadar duduk-duduk di taman ketika tidak ada kegiatan di sekolah.

 

Sebelum di buat taman gemas dulunya merupakan lapangam voli yang kemudian di alih fungsikan menjadi taman.

 

Taman gemas mulai di buat secara bertahap dari tahun 2009-2014. Asal usul nama dari taman gemas ini berasal dari usulan beberapa guru yang akhirnya menghasilkan sebuah nama yaitu taman gemirang senandika atau biasa disebut taman gemas.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) IAIN Pekalongan 2021

Karangdadap, 09 Agustus 2021 Praktik Pengalaman Lapangan          Dimana langkah awal dimulai, ada rasa berkecambuk merebak dalam diri ini. Antar

07/10/2021 09:10 - Oleh Trihono, S.Pd - Pembina - Dilihat 201 kali Selengkapnya..